Berbisnis kuliner atau jualan online via blackberry ????

thr Seperti nya smua orang menyukai makanan ( dalam hal ini , lebih familiar dengan sebutan “Kuliner” ) yups anda sebagai pebisnis handal – seorang professional muda –eksekutif muda – motivator terkenal seperti layaknya Pak Mario Teguh heheeeeee  – pemilik restoran – owner butik – serta semua profesi laen nya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu : pasti menyukai makanan, ya semua makanan pasti nya xixixiixiiiiii ….

Bener nggak sobb ??? nah dari penelusuran via Mbah google

( versi nya loeh ) , banyak banget referensi tentang cara membuka sebuah usaha sendri : bisa sukses dengan usaha Kuliner maupun hanya dengan jualan online versi facebook / blackberry …….
Kalau dari segi kuliner mungkin saja orang lebih tertarik ke bisnis tersebut, karena disamping dengan modal yang sangat besar dan untung yang besar pula ( istilah terkenalnya yaitu BEP : break event point ) …. Pernah dulu pas saya tinggal di Pare Kediri jawa timur, saya lebih tertarik ke bisnis minuman . Ya walaupun hanya dengan modal kecil, tapi prospek nya sangat bagus pula …. Bisnis tersebut yaitu Es Jus, mungkin kalian pasti akan mencibir daku ataupun mengejek saya : halah massss ichsan, ngopooo tho jnengan malah berbisnis ituuu ( kata tetangga saya yang tinggal di pare sana hiks hiks hiksss  … ) ya mungkin betul saja kata dia, kebetulan dia seorang ibu ibu- ya bisa dikatakan tetua disana lah ( tetua tuch artinya orng yang disegani di sekitar masyarakat sana ) entah saya bingung menamakan nya siapa hihiiiiiiiiii  habis saya bukan orang saya sech, alias saya orang pekalongan jawa tengah ….. saya sendri disana tinggal hampir 3 tahun kurang lah , mau tau nggak sob : saya disana kira – kira ngapaen yach ???
Ya sekitar hampir 3 taon lebih tersebut, saya membuka usaha kecil kecil lan ,dengan modal yang kecil juga ….. bisnis tersebut adalah WARNET , saya sendri malu untuk menyebutkan nya , tapi untuk teman teman ku yang di dunia blog : ya nggak papa lah, bukan nya menulis sebuah artikel di wordpress.com itu sangat bagus dan melatih kita untuk semakin giat menulis nya heheheeeeeee  *bener nggak sech pendapat ku itu sob ?? Walaupun hanya sebagai seorang operator warnet saja, saya merasakan banyak pengalaman dan kemampuan saya teruji disana juga ( kebetulan sich, saya orang nya sedikit pemalu terhadap seorang wanita ………. ) Dengan memliki sebuah warnet kecil dijalan dahlia, banyak sekali orang yang ingin berkenalan dengan saya * pede.mode-on nieh aku ya wekekekekkeeeee (pisss ya sob ) …

iya bener dech sob, aku enggak tau juga kok bisa seperti itu yooooo ….. mungkin apa karena saya orang nya guanteng – perhatian – baik hati – pemurah ( dalam artian murah senyum juga loeh ) . Di sana tepatnya di jalan dahlia, terkenal dengan sebutan Kampung Inggris alias Engglish Village ……….. coba dech kalian iseng iseng aja, browsing di mbah google : pasti terselip kata jalan dahlia, ataupun dekat kost fandelia ….. duh jadi kangen dengan suasana pare waktu dulu xixiiiiiiiiiii ………… tapi ya sudahlah sekarang saya telah kembali, dikampung ku sendri yaitu pekalongan kota batik ….. di pare sana, banyak sekali orang yang ingin mempelajari bahasa inggris …….saya juga baru ngerti dari adhek saya tercinta, yang bernama Irkham …… nah setelah saya menjadi operator warnet queen net, saya jadi banyak belajar dari adhek saya dan tentu saja saya sndri belajar sendri Via mbah google itu ….. Yang nama nya belajar khan, walaupun agak terlambat dalam dunia IT : nggak papa juga lah, malah di usia saya yang semakin bertambah saja, qta kudu bertmbah dewasa juga lah …….. ya nggak sob ???? Bethul bethul bethul kata ponakan ku yang kecil (ariva maharani nama nya ) ….

Ya walaupun mungkin ada diantara kalian , baik yang sudah pernah kesana ( red : Pare – Kediri jawa timur ) maupun yang belum : enggak ada salah nya saya share di Blog ku ini … *boleh kan sob, ane sedikit promosiin kota pare Kediri ,,,,,, ???? persaingan usaha disana begitu ketat nya sobat blog ku, disana pendatang dari berbagai kota se Indonesia maupun Negara asean ada yang dating juga loeh … jadi jika kalian sempat berkunjung, ke kampong inggris itu : jangan kaget ataupun sok KEPO atau emang kepo beneran sech …….. ya saya hanya ingin menginformasikan saja, sapa tau aja diantara kalian ingin maen sekaligus belajar disana juga …. Enggak ada salah nya loeh berkunjung ke kampong inggris, tetapi emang di tempat saya itu hanya berupa kecamatan saja alias sebuah desa terpencil …. Nah kembali ke topic yang diatas ya sob, kuliner disana rupanya memikat hati saja juga, tuk mencicipinya pula : ada Warung Padang nasi kapau, Soto lamongan , jajanan khas Kediri , dan jajanan laen nya yang menggoda selera anda ….. menjamurnya bisnis kuliner di kota sana, mungkin karena disana prospek berbisnis nya sangat bagus serta belum ada pesaing nya pula : jadi semua orang , entah dia orang jawa – Bali denpasar – sumenep jawa timur – Jogjakarta pekalongan jawa tengah – padang sumatera barat – samarinda Kalimantan – serta makasssar sulauwesi pada berlomba lomba membuka khas kulinernya dikota pare tercinta … ya usaha nya macem macem juga sob, tergantung dari sisi financial nya juga tho sama letak strategis sebuah lokasi tersebut …. Untuk usaha warnet sendri ,saya kira disana sedang booming boming nya alias pada tumbuh kembang nya …. Karena banyak sekali orang yang bepergian mencari data buat kursus an nya , oiya disana harga kost2 an bermacam macam bentuk kost nya serta harga nya dari harga terendah sampai tertinggi ….. tapi saya hanya menimba Ilmu bahasa inggris, di the Ontel …. Hanya 2 minggu sob, (aduh saya lupa tepatnya berapa minggu ) ya bayarnya sekitar 50 ribu saja sob …. Murah khan yaa kursus nya , itu pun saya hanya ngambil kelas speaking thok ….. pengen saya perdalam lagi, tapi apa daya e : saya lebih sering di meja laptop ……  alias didepan PC …. Nah khusus yang blackberry saya baru memulai ny, sekitar tahun 2013 tepat bulan September yang lalu : nah saya memulai juga bisnis via blackberry Gemini curve … Pas waktu mau memilih produk BB nya , saya masih agak binging sob : dalam pikiran saya, mau versi android ato smartphone BB gitu ????

bbmkalau mbakyu saya yang berada nun jauh disana , ciyeeee ilaaah ngmong opo tho diriku ……… Tebing Tinggi propinsi sumatera utara, sudahlah san , kamu beli aja yang blackberry Gemini 8520 murah kok harga nya xixixiiiiiiiii !!!!! nah kalo menurut pemikiran saya , lebih cenderung ke versi ANDROId nya ketimbang bb Gemini …. Kalo android, aplikasi nya jelas banyak dan baterai nya tahan lama serta untuk nelpon kemungkinan lebih lama ( soalnya saya belum punya, hape aondroud nya heheeeeeee ………. ) sedangkan kelemahan blackberry , mungkin karena dlu nya yang booming duluan adalah smartphone blackberry nya – so orang brbondong bonding beli produk tersebut .. menyesal sech enggak juga lah, wong sudah terlanjur dibeli kok, mau tuker tambah pun harus nambahin duwit sekitar 750 ribuan …. Capexx-dech ***huffft langsung lemes diriku , kuakui emang lebih bagusan versi android ny , ketimbang blackberry .. tapi itu semua saya terima dengan lapang dada dan ikhlas pula ….. sedikit demi sedikit akhirnya saya mengetahui juga , cara penggunaaan BB tersebut ; baik via mbakyu saya yang di medan sana maupun via Toko BB nya tersebut …. Ya syukur alhamdulilah sudah ada yang memesan produk saya tersebut, ya walaupun belum berkodi kodi yang memesan nya ….. Pokok nya hati saya senang banget, menerima pesanan tersebut .. sampe saya meneteskan air mata, mungkin saking terharu dan bahagia nya diriku, sampe mewek dah heheheeeee ……….. mungkin untuk saat ini saya lebih cenderung, tuk berbisnis online : baju GAMIS dan BAJU MUSLIm buat pria dan wanita via blackberry terebut ……….. mungkin bagi teman teman blog ku, yang punya pengalaman juga seperti diriku ini : monggo di share aja – di BLOG ku ini ….. sapa tau aja kita semua bisa berbagi pengalaman yang indah dan tentu saja menambah wawasan qta di bidang dunia usaha ……….. keep smile – be carefully and happy BLOgging wokkey guys _^^_………………. Bukan kah berbagi itu indah ……. !!!

Iklan

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s