Kereta Api Atau Sepur tuutt tuuutt tuuuttt

Kereta Api atau Sepur , Transportasi yang digandrungi masyarakat di Indonesia …

Yups menurut saya pribadi sebagai pengguna setia sebuah alat transportasi , yang biasa saya naiki ini keberadaan nya semakin asyik saja serta perkembangan nya semakin maju saja ……. Siapa sech yang tidak mengenal salah satu Transportasi di Indonesia ini,tentu8 kalian smua yang tinggal di Pulau jawa maupun Pulau lain di Indonesia misalkan Pulau Sumatera serta pulau lain nya pula – tentu pastimya mengenal banget seluk banget Transportasi yang satu ini hihihiiiiii J . ya dulu waktu saya masih kecil,saya lupa tepatnya tahun berapa – saya kalau bepergian antara Jakarta dan Pekalongan selalu saja saya menaiki Sepur ataupun Kereta Api ….. nama kereta api tersebut yang biasa saja naiki yaitu Keta Api Bisnis kereta api Senja Utama dan Fajar Utama ……

Dulu saya inget buanget pas sepur e tersebut, mau nelok ke kiri atau pun kea rah kanan pasti LOKO nya ataupun lokomotifnya keliatan buangetz dech hihihiiiiii ( terkdang kalo mengenang tentang hal tersebut,jadi pengen kembali seperti masa dlu lagi dech xixixixiiiiiiii J tentunya kalian semua pasti punya cerita sendri sendri tentang transportasi ini hiks hiks hiks termasuk saja tentunya hahahaaaaaaa J )   Yups dibawah pimpinan Pak Ignatius Jonan wjah perkeretaapian di Indonesia dia sulap sedemikian indah nya serta anda pasti akan terkagum kagum dengan kinerja yang dipimpin oleh Pak Ignatius Jonan tersebut …….. bagaimana tidak statsiun yang mulai mereka benahi antara lain yakni Stasiun besar kereta api Gambir , yang berada di Jakarta Pusat …. Walaupun saya sndri sejak tinggal di Kota Pekalongan jawa tengah , belum pernah kesana lagi : saya yang hobby nya berselancar di Internet itu,selalu melihat berita perkembangan Industri Perkeretaapian itu ……. Ya saya juga terkejut dan takjub melihat perkembangan Stasiun Besar Kereta Api Gambir,wajah nya dirombak habis oleh pimpinan perkeretaapian di Indonesia ……… Biarpun industry perkeretaapian di Indonesia bila dibandingkan dengan perkembangan perkeretaapin di Luar negeri masih kalah jauh _ baik dari segi penampilan fisik Stasiun tersebut , body nya kereta api tersebut serta kecanggihan kereta super cepat Shinkansen di jepang maupun maglev di paris perancis yang kecepatannya diatas rata rata tersebut yakni hampir 300 km per jam – wooowww kita masyarakat di Indonesia dibuat mencengangkan sekali oleh kereta api yang diluar negeri tersebut ….. saya pun sech sebenernya ingin juga menjajal kereta api tersbut,berhubung saya belum pernah ke Luar negeri ( ini fakta Loeh ) doain yach biar bisa ke sana , minimal Malaysia ataupun Singapore lah hihiiiiiiii J ……… Tapi saya kira industry perkeretaapiaan di Indonesia sekarang sekarang ini malah menuju ke sana … ya bukan berarti mengarah ke Kereta api super cepat seperti yang ada dinegeri Sakura Jepang maupun Perancis Paris …….. Sebab saya sendri merasakan betapa hebat nya manajemen perkeretaapiaan di Indonesia ini ditangan kepemimpinan Pak Ignatius Jonan …….. Yups dan pas waktu saya masih kecil dulu,kebetulan saat itu saya masih berumur kira kira kelas 3 ato nggak kelas 4 an gitu saya dan adek saya serta bpak ibu saya,selalu kalo bepergian dari Jakarta menuju Pekalongan kampong saya sendiri di Jawa tengah pasti naik nya sepur teruuzz dech hahahaaaaaaaaaaa J ada rasa bangga juga sech dibenak hati ku …… karena kenapa sobat blog ku,sebabnya yaitu setiap Lokomotif nya pas mau belok kiri maupun belok kanan , pasti saja dan adik saya itu ngeliatin wajah lokomotifnya tersebut xixixixiiiiiii J …. Bagaimana tidak lha wong nek setiap aku lihat sepur ini,pasti lihatnya lokomotif beserta gerbong gerbongnya yang ditarik oleh sang lokomotif nya hahhaaaaahahaaaaaaaa …… Ya iya dunk mesti saja,dhek irkham tuch lokomotif e lagi mau belok tuch,saying e waktu dulu teknologi belum secanggih zaman sekarang sooo nggak bisa saya dokumentasikan dech hahahahhaaaaaaaa ….. lucu juga dech kalo mengenang hal itu,apalagi kalo perjalanan diriku dan keluarga ku kalo sedang berliburan ke Jogjakarta – kota pelajar,,,, ….

Pastinyaa dunk saya dan keluarga saya menaiki kereta api tuuut tuuttt tuuuttt …. Dan saya perhatikan juga nek mau kea rah Jogjakarta tersebut kok banyak persimpangan nya juga ya hihihiiiii J alias persimpangan belokan gitu hiks hiks hiks ….. kalo gak belok kiri ya belok kanan dech,berhubung jalaur sepur nya sudah Double track alias jalur kereta api nya ada 2 jalur gitu : jadi perjalanan nya pas waktu kereta api qta lagi mandeg alias berhenti,terkadang berhenti di pinggiran sawah – stasiun kereta api tapi bentuknya kecil dan terkadang berhentinya di persimpangan juga pas kebetulan sech lagi lampu merah hahahaaaaaa J ya qta nya mau enggak mau mesti nungguin kereta api yang mau melintas tersebut alias menunggu kereta api lain mau lewat _ asyik juga sech rasanya …. Pasti teman temanku juga merasakan apa yang saya rasakan pula hiks hiks hiks ..

Tapi berhubung saya sekarang sudah menanjak dewasa ( besar ngono ) ya pengen juga sech rasa ne naik kereta api tersebut,ya ada rasa kenangan di hati saya …….. ya mudah2an kalo saya ada waktu luang,semoga aja saya bisa mengulang kembali masa kecil saya dengan masa yang sekaraang hihihiiiii J …..ya saya rasa perkeretaapian di kota kota besar di Indonesia ini,ya seperti anda lihat di media massa ataupun cetak seperti televise – Koran maupun radio perkembangan nya sudah sangat pesat sekali ….. jadi saya ingin sekali menjelajah kota kota besar di Indone sia tersebut via kereta api juga dunk * dan saya inget betul pas waktu itu kereta api saya sedang berada di kota penarukan,eh ternyata disana ada kecelakaan kereta api – pokoknya rame lah kejadian disana … Ada masyarakat disana , pejabat perkeretaapian Indonesia serta diliput oleh media massa televise metro TV apa serta SCTV ada juga kale ya,kejadian nya kalo enggak salah pada siang hari apa yach …. Tapi saya tetap yakin koq sobat BLOG ku,dibawah Jajaran kepemimpinan Pak Ignatius Jonan wajah perkeretaapian di Indonesia akan semakin maju – lebih modern dan professional serta kecanggihan lain lain nya pasti ada …………… dan saya berharap agar perkeretaapian di Indonesia terus dibenahi ………. Ya membenahi semua lah,ya system nya tesebut – manajemen nya juga – serta infrastrukturnya juga turut dibenahi – misalkan masalah persinyalan – traffic light alias rambu lalu lintas nya juga – palang pintu yang terkadang kalo saya melintasi dan menaiki kereta api kok nggak ada yang jagain gituh yach alias gak ada palang pintunya gitu,ya apalagi kalo seandainya ada kereta api lewat pada saat Dini hari ataupun di malam hari – dikhawatirkan sekali ada kecelakaan lagi hiks hiks hiks … khan kasihan masyarakat nya juga,setuju nggak sobat BLOG ku tercinta xixixixiiiiiiiii J ini hanyalah sekelumit saran dan pesan terhadap Industry perkeretaapian di Indonesia tercinta dan saya yakin Industri kereta api Negara kita akan menyamai dengan yang di Negara lain nya juga …. Minimal seperti di Negara Singapore dan Malaysia lah , agar system transportasi missal nya ikut dibenahi pula …. Semoga sinergi dan konektivitas yang dibangun oleh stakeholder yang ada yakni pemerintah – pihak PT KAI sendri – masyarakat Indonesia serta  komunitas perkeretaapian di Indonesia akan membuat Industri perkeretaapian di Indonesia semakin maju serta canggih dan terus maju buat orang orang yang begitu perhatian sekali dengan perkembangan kereta api di tanah air ………….. terus maju ya Pak Ignatius Jonan dan Pegawainya juga , semoga kereta api di Indonesia bisa menyamai yang ada di jepang dan perancis paris amien ya robbal alamien ….. keep spirite J …….. semoga saja sajian artikel ku ini bermaanfaat bagi yang membaca nya ) —- maju terus kereta api Indonesia

 

Iklan

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s