Catatan Kecil Tentang Media Massa : Perlukah Negara qta, siaran berita berbahasa asing seperti ; di Jepang and Singapore ?

 GambarGambarGambarGambarGambarGambar

Didalam era globalisasi yang serba cepat dan selalu berganti ganti, pemanasan global (global warming), teknologi yang serba canggih_bahkan kecanggihan seluler sudah mengarah ke arah 4 generations, pendidikan jarak jauh serta multikultural diberbagai negara: setidaknya menurut pribadi saya , Indonesia sudah seharusnya memiliki siaran televisi berbahasa internasional seperti inggris dan china. coba kalian tengok di negara : Jepang, Rusia, Singapura, Prancis dan bahkan Brunae Darussalam memiliki siaran tv Berbahasa Inggris. Mungkin disebabkan infrastruktur mereka sudah maju, teknologi informasi atooo multimedia yang lebih cepet akses nya, pemasaran / marketing mereka yang bagus serta dukungan dana dan pemerintah mereka ingin mengeksplore negara nya  via siaran tersebut. Sehingga dengan  tv berbahasa Inggris itu, mereka bisa mendunia lewat siaran serta mendatangkan devisa negara dalam hal ini mereka sangat kuat promosi wisatanya.

Tapi saya sebagai pecinta berita,menilai sudah lumayan bagus dengan adanya seperti TVRI news, metro now ( yang digagas oleh metro tv,acaranya sendiri ada setiap hari sabtu pagi jam 08:00 ). tapi kalo bisa siaran tvri dan metro tv nya,lebih diperbanyak lagi durasi nya. Misalkan yang tadi nya hanya setengah jam, jadi 2 jam_an dan kalo bisa ke depan nya durasi nya bisa 8 hingga 10jam an.

Dan kalo perlu ditingkatkan lagi durasinya ,yang tadinya hanya  10 (sepuluh ) jam _menjadi  sehari dan kalo perlu melakukan transformasi  jam yang full untuk sebulan, serta jangan pernah lelah untuk menampilkan tayangan dari negeri tercinta ini . Saya sebagai pecinta tv brbhsa Inggris ( ya tidak semua,saya mengerti artinya: hanya mengerti dikit2 aja hehehee : ( NB / keterangan ) : saya terkadang melihat tivi luar negeri, seperti NHK WORLD from Tokyo japan, Channel News Asia from Singapore, and Russia Today from moscow, serta Aljazeera Tv. . Tapi  setidaknya dengan menonton televisi asing tersebut wawasan qta semakin bertambah. Kalau  boleh saya mengusulkan agar tivi di Indonesia,memiliki konsep seperti ini: bisa misalkan sang reporter tersebut membacakan via bahasa indonesia,tapi di bawah nya  itu ada translate Bahasa Inggris .

Bukankah orang  indonesia itu pinter pinter dalam berbagai hal, misalkan pendidikan _multimedia _politik_budaya_ UMKM _penterjemah berbagai bahasa ( yang pernah ditampilkan di acara Kick andy metro tv) dll nya juga. Kalau  misalkan itu terwujud dalam beberapa tahun berikut ini, bukan tidak mungkin tivi di Indonesia bisa Go internasional?

Insya ALLAH apabila media di negara qta, mendapatkan dukungan dari  masyarakat_pemerintah_anggota DPR maupun MPR  serta media pun mengamini nya: negeri qta akan semakin jaya di masa mendatang. Tanamlah rasa saling percaya diri, serta membangun bidang  pemasaran dan promosi : saya yakin sekali , Indonesia bisa bertambah maju dengan siaran berbahasa Inggrisnya  .

Semoga saja bias terwujud ya rabb,,,

Amien ya robbal alamien …………..

Iklan

4 pemikiran pada “Catatan Kecil Tentang Media Massa : Perlukah Negara qta, siaran berita berbahasa asing seperti ; di Jepang and Singapore ?

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s