Pengalamanku Saat Sakit Types

Semoga Artikelku bermanfaat ya,sobat blogger ku 🙂 and met membacanya ya

Assalamualaikum semua nya,gimana kabar kalian di hari minggu ini ??? semoga dalam Lindungan-Nya ya 🙂 ….. Yups entah aku lupa kejadian nya kapan terjadi,yang pasti kita sebagai penulis sebuah blog pun pasti akan mengalami apa yang dinamakan dengan sebuah penyakiit … Ya dulu sekitar 2,5 tahun sampe 3 tahun yang lalu aku mengalami tipes .. Yapz aku divonis oleh sebuah puskesmas di suatu daerah di kabupatan wonosobo jawa tengah: mengalami penyakit tersebut … Aq tidak tahu awal mula sakit itu,menjangkiti tubuhku ini hiks hiks hiks * sedihnya bukan maen,ingin menjerit serta menangis di pelukan ibu ku sendri ….. !! Yupz mungkin karena udara di kota wonosobo tersebut agak begitu dingin sekali,dulu pas waktu aku menginap di rumah kangmas ku yang mbarep (yang tertua,itu bahasa jawanya ya heheeee_) maaf kalo kalian tidak mengerti maksudnya xixixi … ya dulu aku pernah tinggal di kota tersebut,sampe 3 bulan lamanya ….

Ya emang enak sech disana,ada teman baruku yang bernama hadi,yang cewek namanya tika beserta teman nya,ya aku kalo kesana pasti ya : Ke alun-alun wonosobonya itu pas tepat hari minggu,soale kalo pas hari itu : kebanyakan di kota manapun juga,pasti akan menemukan hal seperti itu : yups ada pagelaran musik, jualan dagangan seperti bakso-mie ayam-mie ongklok berserta sate khas sananya juga : lumayan enak sech rasanya hehehe,aku pun sempat ketagihan loeh heheeeee *kok jadi PROMOSI yakzzz :), nggak papa wes *kata wong jowo hihihi .. nah setelah dari situ,aku biasane sama temen akrabku itu : pergi menuju stasiun radio di kota itu: akupun lupa apa namanya tersebut,yang pasti aku sempet ngobrol dengan kru radionya,pas yang jaga cowok apa ya :: ** …. Ya sejenak ngobrol dengan mas tersebut,aku dan temenku itu : lalu melanjutkan perjalanan menuju rumah masing masing xixixi !!!! sebenarnya diantara teman ku itu,diantara mereka : ada yang naksir dengan ku,tapi aku nya sok JAIM gitu serta ya biasa saja kok yaaa : enggak ada perasaan apa apa nya juga,sama dia nya kok . Lho lho mas ikhsan,kenapa jadi topiknya membahas tentang pacaran or cinta nieh,hehehe bukan kah topiknya tentang pengalamanku saat sakit tipes ???  tenang aja ya sobat blog ku,aku nggak akan menyimpang dari topic tersebut kok ya *halah ngomong,opo toh yo 😦 ……. Ya mungkin bisa saja karena kecapean serta udaranya yang begitu dingin:  aku malah jatuh sakit … tapi pas waktu aku sakit,dulu yang aku rasakan tersebut yakni : kepala ku mumet gitu alias sakit pusing beserta pas waktu itu : aku mau kencing ke kamar mandi-ya entah kenapa kok akunya malah mau jatuh di kamar mandi gitu (mana kejadian nya malem2 lagi,sekitar jam 2 pagi dech ) wah pikiran ku pokok e macem macem gitu deh,akhirnya aku jalan menuju ke kamar tidur ku,dalam keadaan sempoyongan serta rasa was was,takutnya jatuh aja dan badan ku waktu itu agak panas hiks hiks hiks !!!  

Yups setelah aku tiduran di kamar tidur tersebut (kamarnya ada di paling depan sendri_)aku mencolek tubuh ibuku,yang ada disampingku itu .. Dan ibuku,yang baru melek itu berkata,kenapa san : ??? Kok badan isan pusing ya buk,serta tadi pas mau kekamar mandi rasane mau jatuh gitu ??? Hah yang bener san,yoo wess kamu bobok aja lagi ya,besok pagi ibu anterin ke Puskesmas di deket kota wonosobo yaaa : iya bu !! Ya setelah di kemudian hari,paginya aku dan ibuku pergi ke puskesmas naik angkot,tapi jalan dulu deng kesana nya : ke tempat mangkal angkotnya ehheeee (capek dech 😦   setelah naik angkot,aku menuju puskesmas tersebut sama ibuku dan sampailah di tempat tujuan ku :: ya kata bu bidannya tersebut,aku di vonis penyakit tipes,ehm wah batin ku : YA RABBI,mungkin karena aku kecapean kale ya,jadi nya sakit gini dech : dan aku berbaring di situ,setelah di cek sama diambil darahnya juga : aku agak khawatir e,di ambil darahnya : habisnya aku orang,mudah takut deh  !!! Iya kata bidannya tersebut,aku terkena tipes ataupun typus * penulisan  yang bener yang mana,ya akhirnya aku dikasih obat lumayan banyak juga sech pas waktu itu : ya pokoknya aku benar benar sakit serta lemah tak berdaya 😦 * kok kenapa jadi berdendang nyanyi ¤Ñµ gitu yaa heheheeee *sorry sobat blog ku,symbol musiknya Nggak ada,jadi malu nieh  )) !!!! gak papa wes, kok setelah aku minum obat dari bu bidan tadi : kok rasane bukan nya tambah membaik malah memperburuk keadaaan ya : bathin ibu ku gini,dia berucap : apa jangan2 dosis obat nya ::: tinggi ya san ??? Mungkin juga kale ya bu,batinku menimpali   yups setelah pikir2 akhirnya,kami berdua sepakat untuk berobat ke RSI WONOSOBO saja lah. Dan untungnya kta dokter yang berada di RSI WONOSOBO tersebut,dosis obat yang diberikan bu bidannya terlalu duwur bu alias tinggi e !!! Oh gitu toh ya,kata ibuku sambil mengeluarkan logat JAWA ne yang rada kentara .. Iya lebih baik anak ibu,dirawat di rumah sakit :asal anak ibu berada saja,takutnya kalo dirawat disini : entar malah mas ikhsan nya : sembuhnya lama lagi bu.. Yowes akhirnya setelah hampir 4 bulan disana,ibu ku menelpon keponakannya yang berada di pekalongan tersebut : suruh jemput aku di wonosobo tersebut 🙂  sangat melelahkan ternyata,sobat blog ku : ya perjalanan nya begitu jauh : ya mungkin ada sekita 5 jam an kale,jarak perjalanan nya (aku juga lupa,soale badan ku lagi sakit *tidak bias berkata2 gitu,dan didalam mobil tersebut : keponakan nya ibu ku itu,jemput kita beserta istrinya : ya nama keponakan ibu ku,namanya om yayan ….. Yups dia emang paling rajin lah,kalo disuruh ibu ku : itung itung sekalian bagi2 rezekilah kepada dianya juga,yups setelah makan siang selesai : aku dan ibuku meninggalkan kota wonosobo tersebut ::::” sayang juga meninggalkan kota tersebut,tapi wong gimna lagi : akune pengen cepet sembuh kok yaaaa,heheeeee   .. Jam ditangan ku telah menunjukkan pukul setengah 2 siang lalu kita berempat meluncurlah mobilnya,menuju rumah ku tercinta yang berada di pekalongan kota batik tersebut : alangkah senangnya hatiku,ya paling nggak bias mempercepat penyembuhan penyakit typus ku ini xixiixi …….. Ya setelah berada di mobil,sebisa mungkin aku usahakan untuk istirahat total di mobilnya om Yayan tersebut .. Tapi apa mau dikata,wong akune malah nggak bisa bobok gitu dech sobat blogger ku ………. Ya setelah perjalanan yang melelahkan tersebut,alhamdulilah sampelah aku dan ibuku beserta mas yayan dengan istrinya sampe di perumahan ku (di pekalongan )) Ya kita semua sampai sana,sekitar jam setengah enam sore : hampir mau magrib sobatku …….. Ya rumah kita,dengan yang sebelah emang kembar kok ya,bukan kembar siam loh hehee 🙂  *kalo itumah bayi kale ya pemirsa ckckckkckc .. ya tetangga sebelah ku itu,yang bernama Mbak Faizah serta suaminya yang bernama Mas Aziz : begitu kita dateng,mereka agak terkejut : kenapa bu anaknya ?? Lagi sakit nieh,mbak faizah aku pun belum sempet salaman sma mereka berdua,wong pikiran ku lagi atit serta mumet gitu dech : jadi nya,ndak macem2 dlu lah : palingan juga kalo aku dah sembuh total,baru salaman serta ngobrol sama mereka berdua ….. *itu pasti kok ya **** ) besok paginya aku langsung di bawa ke RSI  AMBOKEMBANG PEKADJANGAN alias RUMAH SAKIT ISLAM AMBOKEMBANG PEKADJANGAN,kesana nya ku dianter oleh Suaminya budhe Q,naik motor astrea *untungnya aku inget yaa ??? ya aku nya memakai jaket beserta celana panjang : sedangkan ibuku dianter ke sana nya : naik motor sama mbak Faizah … dan kebetulan nya dia nya itu,bekerja di RSI PEKADJANGAN tersebut :: jadi nya khan,ibuku dengan Mbak Faidzah nya udah kenal deket : jadinya kalo ada apa2 khan,enak ada dianya tuh … Nah setelah itu aku pun diperiksa oleh dokter tersebut,entah dulu pas waktu mau berobat tersebut: Apakah memakai system mengantri ato enggak : seingetku sech,nggak pake : maklumlah sobat blogku,keluarga ibuku khan terpandang juga di daerah situ : jadi udah terkenal bnget ya,yang namanya ibuku  …. Ya berkat pertolongan mereka berdua serta sodara ku tersebut : sangat terbantukan sekali,pas waktu aku dilanda penyakit itu !!

Yupz setelah aku memasuki rungan kamar pak dokternya,dulu kalo enggak salah nama dokter nya : yakni Dokter Tyas apa y,orangnya agak china – china gitu deh,mungkin keturunan china JAWA kale ya sobat blog ku heheeee 🙂  .. ya setelah diperiksa aku nya oleh team dokter tersebut,langsung di INFUS tangan sebelah kiri dan kanan nya dan kayaknya kedua tangan ku malah di infus e apa yaa ? Tapi enggak langsung dua loeh,yang diifusnya : satu2 lah yaooouuuu,aku nyeri juga kaleee …. !!!

Wah rasanya pas tangan ku di infus sama diambil darahnya,bukan maen rasanya sakit juga … Ehm masya allah apabila mengingat kejadian tersebut,aku ingin melupakan nya lah : Pokoknya nggak mau diinget,dan syukur alhamdulilah nya aku sudah sembuh total … Oiya lanjut ceritanya yang diatas barusan ya sobat ku hihihihi  🙂 , yups setelah di infus  oleh perawat perawat yang guenteng,akhirnya diriku di bawa di suatu ruangan yang berbeda ::; tapi kayaknya sama ajha deh ruangan nya tersebut,mungkin karena akunya lagi sakit : jadi kamarnya pun ikut berubah pula *lah mosok toh **** mengerikan sekali *** Ya setelah itu aku diperiksa badan ku ini,dengan sebuah alat yang berwarna putih serta tubuh ku sempatdi rontgent pula sekitar tubuh ku ini: yakni antara perut sama dada juga …. Buka baju waktu itu,akunya sementara ibuku dengan sabar dan ikhlas nya menunggu ku sampai selesai pemeriksaan nya tersebut ……. Ya pemeriksaan nya tersebut cukup lah lama juga sobat blog ku ??? Sebabnya kenapa,karena ya itu tadi pokoknya biar cepet sembuh juga serta agar tidak berlama2 penyakitnya itu !!! Ya setelah selesai selama 1 jam lebih 30 menit,kira2 waktu yang dibutuhkan oleh Sang dokter beserta perawat2 nya tersebut ; akhirnya selesailah pemeriksaan ku tersebut : setelah diperiksa itu,akhirnya dokter nya memberikan panjang lebarsama stafnya yakni si perawat tersebut angkat bicara :Ia bu rubiyah,anak anda terkena penyakit typus,oh gitu toh pak dokter tyass ???? Ya enggak papa kok bu,sekarang ini khan zaman teknologi canggih,jadi Ibu ndak usah khawatir ya atas anak nya …. Oh enggeh leres hiks hiks . Ya setelah mengobrol ngalor ngidul bersama dokternya serta perawatnya tersebut : akhirnya aku dianterin sama Suaminya budhe namanya Siwo Jahid,aku klo di pekalongan biasane ngundange yo wo jahid gitu dech …. Maklum bahasa jawaku,masih rodo kenthoro gitu : tapi disambi bhasa Indonesia juga kok : ndak selalu bahasa jawa terus,ntar akunya bingung dong yaaaaa !!!! Setelah sampai dirumah : aku melihat,.kok obatnya lumayan banyak ya bu ?? *bathin ku berbunyi ->> iya san,obatnya emang banyak ; tapi enggak papa lah,kan biar cepet sembuh : anakku cayang heheheee,iya juga ya bu  Terus akhirnya aku mendengarkan perkataan ibuku,katanya kamu harus menjalani terapi obatnya selama 6 bulan nak Isan ???? Whats selama enam bulan,iya itu cman sebentar kok ya ….. Iya sech emang,ya mudah2 ana aja isan cepet sembuh ya Bu *(dan cucuran airmata ku,akhirnya keluar juga : ya ibu ku sempat meneteskan airmatanya juga*ibu jangan ikut2an menagis ya :: INsya ALLAH,isan sebagai hamba yang baik hati serta rajin beribadah Mudah2an dengan Sabar dan Ikhlas akan menjalani semua ini kok yaaaaa.. Ibu tenang aja pokok nya…

Setelah itu enggak lama kemudian aku akhirnya,di rawat di RSI PEKADJANGAN tersebut selama satu bulan penuh ………… hari hari ku di rumaha sakit tersebut,banyak sekali suka duka nya sobat blogger ku hiks hiks hisks ………. Tapi untungnya pas waktu di RSI WONOSOBO,aku dikasih buku panduan tentang cara penyembuhan yang paling bagus : dengan mengucapkan kata kata asmaul husna,berserta al-quran serta hadis hadish nabi: sampe sekarang alhamduliah masih tersusun dengan baik,buku tersebut walaupun banyak coret2an nya heheee J aku hafalan ayat demi ayat,serta beserta hadisnya tersebut : untungnya sedikit demi sedikit ada perubahan yang berarti pula terhadap kondisi badan ku itu : Ya walaupun saya masih sakit,alias belum sehat bener : saya luangkan waktu untuk sholat wajib lima waktu,di rumah sakit tersebut dengan cara bertayamum di kasur apa tembok yaaa ?? Yupz akupun sholatnya agak miring,karena tubuhku kalo aku luruskan : Rasanya sakit bukan kepalang,yups yach namanya juga pengalaman pribadiku : jadi sangat sulit untuk kulupakan,masih ada bayang2an nya biarpun sedikit pula L … tapi sobat blogger ku,ndak usah sedih ya : aku udah sehat sedia kala kok ya seperti sekarang ini … Banyak sekali pelajaran yang aku dapetkan selama berada di rumah sakit maupun,aku diberikan oleh Gusti ALLAH SWT sebuah penyakit !!!! Mungkin dengan aku diberikan penyakit oleh Tuhan yang diatas,kadar iman dan takwa ku akan bertambah baik serta bias mensucikan seperti bayi yang sedang lahir ke muka bumi : mungkin hatiku sama iman ku dibersihkan sedia kala : ya aku rasakan betapa dahsyat nya.,apabila kita ditimpa sebuah penyakit itu : .dan aku ingin berbagi cerita dengan kalia smua nya yakzz,selama aku berada di rumah sakit heheheee J,jangan pada takut yaaaa *wong kalian semuanya,dah pada besar2 kok ya bahkan pastinya sudah ada yang married ??? Bener nggak kira2 ya,hayooo yang udah married ngacung dong hahaaaaaa !!!! Uppss diriku hanya just kidding only kok yaaa,iya pas waktu berada di RSI tersebut banyak kejadian yang aneh2 yang kutemui tersebut … Sebagai contohnya pas waktu jam di dinding RSI PEKADJANGAN tersebut menunjukkan pukul : setengah satu pagi dini hari,apa jam 12 malem : aku lupa jam nya,karena pada saat pas kejadian tersebut : akunya begitu sangat takut serta khawatir sekali … Sebabnya apa sobat blogger ku,karena pada waktu itu aku dilihatin sama sesosok Mahluk GAib,entah dia berwujud syethan ataupun jin penunggu Rumah sakit tersebut ato pun bukan : yang jelas mereka semua berwujud seperti memakai topi  HALLOWEN gitu,soale mata ku agak ayam ayaman gitu deh,tidurnya nggak begitu tenang dan pas akunya sendrian lagi : wah pokoknya serem banget deh,mereka ada 5 ato 4 orang ya : yg pasti mereka semua menyerupai keluarga ku,dan yang paling mengerikan itu : matanya mereka berwarna MERAAAAAAAAH semuanya dan melirik ke wajahku…. AKu pun ingin mengucap ayat kursi,tidak bisa berucap sama sekali ;;;; coba deh kalo kalian bertemu mahluk halus seperti itu,perasaan kalian gimana coba : bermacem2 khan,apalagi pas waktu kalian pernah dirawat di RUMAH SAKIT juga : wah2 susah ngebayangin nya deh … dan ada lagi kejadian anehku pas waktu di RSI Pekadjangan tersebut,kayaknya aku NGELINDUR deh ya,dan yang pas jaga adek ku sendri : yang bernama Irkham *bukan irhkam na loh,heheee 🙂  Nah terus akunya berceloteh,dhek irham itu tangan siapa she ???? Hah  dengan jawaban srta mimic yang penasaran campur bingung : adek ku berujar : Mana ngaisan tangan nya,ah slah lihat kaleee !! Beneran dhek,tadi ada tangan tuh: disekitar kamar ini,hiks hiks hiks udah dech ngaisan bobok lagi aja yaaaaaa :::: Jangan lupa baca doa,palingan juga ngaisan ngelindur tuh heheee !!! yooo wess akunya kembali bobok lagi… Eh kalian pernah enggak jatuh cinta sama seorang perawat cantik ???? Mungkin karena akunya lagi sakit,jadi tuh mbak perawat nya jadi kelihatan cantik ya ehheee : Namanya mbak astrie,sejak dia menyuntik diriku : aku kok ada perasaan timbul,suka sama tuch perawatnya yakzz: tapi yang jelas dia sudah punya pacar dong heheeeee  *ih mas ikhsan pede.MODE.ON deh,kata dianya hihihi !!!!! Ya banyak suka dukanya lah,selama aku berada di RSI PEKADJANGAN tersebut … Pokok nya orang sakit itu,harus kita syukurin dalam artian: dia akan menjadikan hidup qta elbih bermakna serta dibalik kesemuanya itu : ada hikmah yang terkandung didalam nya yaitu :
a) lebih menjadi orang yang takwa serta rajin beribadah di kemudian harinya, 
b) selalu inget ALLAH SWT,pas dalam keadaan sakit : kita harus sering2 berzikir serta tabah dalam menghadapi penyakit tersebut serta, c) yang paling utama yakni,ALLAH SWT memberikan kita sakit,agar mendapatkan kedudukan maupun pangkat ketakwaan kita semakin tinggi …maka oleh sebab itu,jika sobat blogger pernah mengalaminya : jangan lah mudah berputus asa maupun tidak ikhlan menerima penyakit tersebut,anggaplah semua itu menjadikan qta sebagai mahluk yang bagus tingkat ketakwaan kita masing2 nya . Untungnya setelah aku menjalani proses penyembuhan selama 6 bulan tersebut,akhir nya aku sembuh juga sobat blogger ku yang tercinta dan kusayangi… Semoga dengan membaca kisah ku ini,kita semua akan menjadi manusia yang berharga hidupnya serta menambah tingkat ketakwaan kita …. Dan agar menjadi manusia yang tegar – sabar serta ikhlas dalam menjalani kehidupan yang fana ini : dan syukur alhamdulilah banyak perubahan yang terjadi pada diriku ini,akhir kalam wassalamualaikum wr wb  !!! semoga kalian semua mendapatkan manfaat nya serta menjadikan kita sebagai manusia yang unggul di smua bidang amien ya robbal alamien  ………. Selamat membaca nya  !!! NB : tips tips agar menghidari penyakit types: a) jangan maem yang keras2 seperti : apel dan lain nya, b) diusahakan menghindari yang namanya makam seperti mie,pokoknya serba mie mie , c ) serta dilarang makan pedas seperti saos sambel sama gorengan.. semoga tips nya bermanfaat ya heheee 🙂 met sore semuanya !! 

Iklan

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s