Puasa Senin Kamis ……

Yuk mari kita berpuasa,agar tubuh kita sehat selalu hehehe 🙂 ini ajakan yang positif loeh

Assalamualaikum semua nya  … Btw met pagi yakzz hiks hiks hiks !!!

Ya malam minggu ini kita akan membicarakan soal yang diatas yaitu : puasa senin kamis,sebenarnya seseorang yang melakukan puasa tersebut sangat baik untuk memperkuat tubuh kita ….

Karena dengan berpuasa senin kamis tersebut selain bisa meningkatkan imun kita sendiri,juga terbiasa menjadi orang yang bisa merasakan: bagaimana rasanya tidak makan sehari ataupun 2 hari gitu tetapi bukan berarti kita nggak harus makan selama seminggu loeh alias mogok makan gitu,itu mah yang ada malah masuk rumah sakit yaaaa heheheeeee 🙂 Just kidding only 🙂 yups pengalaman ku selama melakukan ibadah puasa senin kamis,karena pada awalnya saya karena sering mengikuti pengajian subuh pagi di masjid (aduh lagi lagi saya lupa,nama masjid nya tersebut) soalnya udah lama banget saya nggak balik ke pekalongan lagi . ya mungkin suatu saat nanti saya akan pulang kampung juga kok ya 🙂 . Ya awal mulanya saya diajak oleh sodara saya yang di pekalongan,dia namanya mas wiiwik* bukan cewek loeh,tapi cowok … Karena saya sering maen ke tempat usahanya dia,ya akhirnya dia pun mengajak saya ngobrol ngalor ngidul gitu dan ya tercetuslah mengikuti pengajian subuh pagi itu didekat rumah ku itu

( ya perumahan tepatnya ) entah kenapa hatiku ikut tergerak untuk mengikuti arah tersebut : ya arah kebaikan tentunya,dan setiap sab’tu pagi aku selalu berangkat ke masjid tersebut bersama ibu ku tercinta dengan keponakan ku juga yang bernama khanin

( yang lucu imut imut serta cerewet lagi ) namanya juga anak kecil,ya wajarlah yaa: tapi sekarang dia nya sudah besar kok,kira kira sekarang dia kelas 5 SD apa yaaa… !!! Kami bertiga berangkat naik motor revo,setelah sesampainya di masjid tersebut : orang orang nya sudah pada ngumpul sebagian dan tinggal menunggu yang lain dateng juga …. Setelah pada ngumpul semuanya,akhirnya sang penceramah yang bernama Pak Sulis,mulai berceramah dengan menggunakan Bahasa Indonesia serta bahasa JOWO yaitu pekalongan tulen xixixi 🙂 ……….. ya pengajian nya pun enak didengar-mudah dicerna pula serta menggunakan bahasa yang mudah dimengerti pula ( tapi kalo bahasa jawa yang halus buanget,alias kromo inggil itu : kulo mboten ngertos pak kyai ) tapi setelah kepergian ku ke jawa timur ini,aku udah jarang lagi mengikuti pengajian tersebut dan enaknya kalo kita mengikuti pengajian nya pak sulis tersebut : mendapatkan jatah cemilan gitu,ya kalo ekonominya kurang beruntung,paling paling hanya satu kue kering saja beserta air putih nyas aja ……. Khan kita mengikuti pengajian bukan untuk mengharapkan cemilan nya toh hahaaaa……. ya mengharapkan ridho ALLAH hu robbi lah,ndak lebih kok xixixixi 🙂 …….. Setelah saya sering mengikuti pengajian di masjid tersebut,akhirnya mas wiwik tersebut nyeletuk kayak gini : mas ikhsan sekali kali,mbok panjenengan iku nderek shaum senin kamis mawon toh ? Yang artinya kalo diterjemahin ke bahasa indonesia yaitu : mas ikhsan mbok sekali kali kamu mengikut puasa senin kamis aja mas-seperti diriku ini katanya dia ………. Ya setelah aku pikir pikir dan berunding sama ibuku tercinta dan kusayangi – akhirnya aku setuju dengan sedulurku tersebut : mengikuti jejak nya dia berpuasa senin kamis,awal mula saya ikut puasa gitu: kok aku dilanda kelaperan yang begitu hebatnya serta banyak nya godaan disana sini : seperti godaan terhadap wanita ( pandangan ),godaan terhadap makanan dan minuman ( hawa nafsu ingin mencicipi panganan tersebut ) serta godaan terhadap omongan seseorang : mudahnya terprovokasi ataupun terbawa emosi gitu dech jadi ……………. Ya lama kelamaan juga akhirnya hawa nafsu ku itu,syukur alhamdulilah sudah kembali normal lagi,alias bisa dikendalikan lagi ( Amien ya robbi,Matur suwun gusti ALLAH ) dan sampai sekarang saya masih suka berpuasa senin kamis,tapi lihat lihat dulu ya sobat wordpress ku : dalam artian apakah kondisi badan kita sehat apa sakit

( kalo sakit di cancelled aja dulu,entar nggak bagus buat metabolisme tubuhmu ),serta kondisi perekonomiannya pula : perekonomian memperngaruhi segalanya loeh heheee ….. Puasa pun bisa berdampak juga loeh,dan intinya saya tidak menyuruh anda semuanya melakukan aktivitas ku seperti judul yang diatas yaitu Berpuasa Senin Kamis,kalo pun ada yang ingin mengikuti seperti saya : syukur alhamdulilah saja yaa.

Mungkin artikelku ini cukup sampai disini saja dan insya ALLAH dilain waktu tak sambung lagi ya pembicaraan yang lebih mantap 🙂 akhir kalam wassalamualaikum wr wb …………. 🙂

Iklan

2 pemikiran pada “Puasa Senin Kamis ……

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s