Lezatnya Maem kerupuk !!

Rasanya yummy n keriuk keriuk dech,kalau kamu makan ๐Ÿ™‚

Krupuk.,ya krupuk lah : memangnya yang lain apa,hehehee . Berbicara mengenai krupuk,semua orang pasti menyukainya dong xixixi ( termasuk sang penulis artikel ini jugaa ๐Ÿ™‚ ) maklum lah sobat blogger,setiap orang indonesia pasti pada doyan krupuk .Entah itu krupal alias Krupuk palembang ( ibuku doyan amirr dah yang namanya krupal gitu, bukan paypal yaa wakakkaaaa ๐Ÿ™‚ husss diem dong .

ada juga yang mengkhususkan untuk nasi goreng,ada pula yang untuk nasi gemuk( itu bahasa daerah jambi sumatera ย ( alias Nasi Uduk ) gitu dech . Ya orang betawi kan menunya emang nasi udak,so pasti mereka semua doyan bangettzz dong dengan krupuk ataupun penggantinya yaitu emping yang berwarna kuning itu …. Coba aja kalo kalian gak tau emping,bisa kamu searching via Mbah Jambroong oppss sqlah deng maksndya ane Mbah Google lah ….. * awas ntar mbah jambrongnya denger lagi hiks hiks hiks moga moga saja dia tidak mendengarkan perkataan ku tersebut n yang muncul emping toh heheheee tapi bentuk nya bisa macem macem loeh ( tergantung selera kita juga ) Ada yang namanya emping melinjo ( yang baru dipetik dari poon nya ) ada yang namanya emping manisan gitu yaitu emping yang dimasak lalu diberi dengan gula jawa ( pasti kalian pernah nyobain to,kalau belum pernah kebangetan atuh ) …..

Mau pilih yang mana : gan n sista : merah atau yang biru ???? dipilih dipilih dong xixiixi,kok kenapa gue jadi jualan kerupuk yaaa wkakak aaaa….. ndak lucu ah ๐Ÿ˜„ ๐Ÿ™‚

Btw setiap orang menyukai krupuk tersebut,dengan bentuk dan rasa yang berbeda beda pula tentunya asyik dong : menemani kita makan , entah itu makan pagi – makan siang – makan sore hingga kembali ke makan malem pula * busyet dah,kalo gue makan 4 hari sekali gue bisa diluar kontrol tuch alias gemuk . Ya asal nggak gemuk banget,ya nggak papa juga lah : yang terpenting sehat ya makanan nya tersebut ehheheh ๐Ÿ™‚ anyway mungkin semakin kita mencintai sebuah makanan yang kita sukai,entah itu gado gado jakarta – sego kucing asli solo jawa tengah – sego megono asli kota pekalongan batik ( kota santri juga ๐Ÿ™‚ kok jadi kangan sama kampung halaman ku itu yaa,duch ada masa masa terindah saat itu pula ……… sudah lupakan saja,yuk kita kembali ke topik semula yaa teman teman blogger ku . ย ada juga yang namanya : gudeg asli kota jogjakarta ( yogyakarta ya ) aku bingung kalau menulis kota tersebut yakni kota jogja or yogya ……..

Mungkin aku pikir kalau yogyakarta untuk yang lebih tua dari kita,sedangkan jogjakarta itu ya pengucapan yang berasal dari anak muda zaman sekarang …….. teman ku yoo sering e ngomong jogjakarta gitu dech,lebih ngetrend and agak majuan apa … aq juga kurang begitu tau yaaaaa,yang bener yang mana : tapi kedua kata tersebut : mungkin sama saja ย makna nya itu …..ย 

Kalau ngomongin soal kota jogjakarta,wah nggak akan habis ceritanya tersebut : ya mungkin terlalu panjang membuat artikelnya tersebut n butuh waktu yang lama juga untuk menulisnya tersebut ………….. Pokoknya tiada hari tanpa krupuk lah yauuuu ……. tapi nggak semua krupuk cocok dengan makanan nya,ehm yups kerupuk pun bisa kita pergunakan saat lomba ” Kemerdekaan Republik Indonesia dengan judul perlombaan nya yaitu : ” Lomba maem kerupuk ” nie dia contoh gambar nya,aku searching ajja dech dari Mbah Google ya: ย mungkin entah karena tradisi alias budaya indonesia yang sudah mengakar keseluruh tanah nusantara ini,.so pasti dong orang indonesia mencintai kerupuk dengan rasa yang keriuk keriuk juga ehhehehee ..

( jangan ngiler loeh,dengan kenikmatan kerupuk tersebut ๐Ÿ™‚ ) just kididng !! ……

dan mungkin baik dari yang paling bawah hingga pejabat teras di jajaran departemen departemen di pemerintahan serta swasta menyukai kerupuk tersebut . karena tanpa kerupuk.,makan nasi pun menjadiu kurang mantap alias Maknyoozzzz jarene Mas Bondan Winarno pakar kuliner itu ๐Ÿ™‚ ………. Terus apa tanggapan kalian tentang krupuk ? apakah sesuatu yang biasa saja,dan emang jarang memakan nya pula ataukah anda malah sebaliknya menyukai sebuah kerupuk yang gurih – nikmat serta pokoknya kurang lenkap dech kalau mau makan tanpa kerupuk ………….. bagaimana dengan anda semua ????? apakah anda doyan dengan yang namanya kerupuk ??? entah kerupuk jengkol,kerupuk terung alias kerupuk yang berwarna putih itu,kerupuk ikan ( khas kota Jambi tercinta ) ,kerupuk udang ( Yang terbuat dari udang gitu ) ย So tiada hari tanpa kerupuk,siapa takut ??? Why not katanya mbak jewel heheheheeeeee .. selamat menikmati kerupuk kerupuk itu ๐Ÿ™‚ Jadi menurut saya tiada hari tanpa krupuk,pokoknya semua makanan harus menggunakan apa yang namanya ” Krupuk “………. dan pendapat orang berbeda beda dong,tapi kalian semua setuju kan dengan pendapat ku itu yakni : Tiada hari tanpa krupuk,btw gimana dengan kalian : apakah sebuah kerupuk suatu keharusan apakah tidak sama sekali memakai nya saat anda sedang makan nasi ๐Ÿ™‚ ………….. tapi itu semua terserah kalian kok,dan di keluarga ku itu mereka semua para pecinta kerupuk ……… monggo dinikmati bacaan nya,heee ……. ๐Ÿ™‚

Iklan

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s