Problematika Remaja

Kembali Pada Identitas Remaja Muslim Sejati

Istilah selebritis ini sudah melekat luar dalam pada dunia kita, apalagi remaja. Selebritis ibarat besi magnet yang menarik perhatian bany orang. TV, radio, koran, tabloid, majalah rajin memberitakan aktifitas mereka hingga sedetail detailnya.

Dalam dunia jurnalistik, berlaku sebuah formula ” name makes news ” contohnya seperti : kalau putus cinta itu biasa, tapi kalauyang putus cinta itu justin timberlake dan britney spears itu jadi luar biasa !! …. Tidak sedikit remaja kita yang antusias mengejar beritanya di media, nimbrung duka cita, padahal mereka belum tentu dikenal ke – 2 seleb tadi, – kita sering terpesona dengan gemerlap kehidupan seleb sampai lupa ada kehidupan yang lebih riil disebelah kita .

Sebenarnya apa sech motivasi seseorang menjadi seleb ????

” Cepet Tajir ” mungkin itulah jawabannya, punya duit banya, koleksi mobil mewah dan perhiasan serta dan lain lain nya juga. Jika saja kita astis sinetron yang sekali teken kontrak langsung bisa beli rumah mewah, juga ada model yang tarif sekali berpose – nya saja bikin kita geleng geleng kepala, jadi banyak diantara para pemuda pemudi yang kepincut mendadak ingin menjadi tajir seperti bintang idolanya, tetapi tanpa berpedoman pada ajaran islam karna itu: hal ini dapet membuat mereka lalai pada pedoman iman yang telah diajarkan dan di tetapkan olah agama islam sendiri .

Selanjutnya adalah mereka ingin ” ngetop dan beken ” rasa ingin dipuja dan dipuji acap kali hinggap dalam diri manusia dan ini sepertinya telah menjadi pilihan hidup, maklum saja ngetop dan beken kan deket banget dengan uang : yang ujung ujungnya pengen tajir juga hehehe ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ bener nggak sech ucapanku xixixixi ๐Ÿ™‚ …

Sekarang tidak sedikit remaja muslim yang mengikuti gaya hidup Bahasa gaulnya lifestyle ๐Ÿ™‚ mereka, trend mode rambut, gaya hidup sexy, penampilan hip hop dan lain sebagainya ๐Ÿ™‚ .

Seluruhnya karena jasa para selebritis juga musisi yang telah berthasilย  menjadi kiblat para remaja.

Padahal kita sebagai umat Islam, memiliki segudang keteladanan dalams ejarah panjang islam kita. Sejarah kita diuntai oleh orang orang perkasa, cerdik, pandai dan mulia, kemanapun kita memandang : para sahabat – tabi’in tabi’in, para ulama, penghulu agama ini Baginda Rasulullah SAW senantiasa menaburkan mutiara dalam kilauan kemuliaan ahlak dan ilmu mereka.. Dan sesungguhnya inilah yang seharusnya kita contoh dan kita teladani, marilaj kita tengok sejarah yang telah lalu, sejarah yang dapat membangkitkan semangat iman kita yang telah membuat Islam pada kejayaan nya.

Maka sebenarnya kita sebagai Remaja Muslim Sejati , tidaklah perlu mengikuti gaya hidup seleb yang harus trend dan ingin selalu tampil beda – serta gengsi dllnya pula .. ๐Ÿ™‚ย  Yang ujung ujungnya bikin kita ribet sendiri, maka cukuplah bagi kita hidup sesuai dengan identitas kita sendiri sebagai Seorang Muslim Sejati yang selalu berusaha menjalani tuntunan – Nya demi mencapai keridhoan – Nya …

Iklan

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s