Kesabaran Ada Tingkatnya Yaa …….. ????

Ya malem ini aku akan menulis artikel dengan judul,diatas: kesabaran ada tngkatnya yaaa ……???
Setiap orang memiliki kesabarannya masing masing,sabar dalam beribadah,sabar dalam menghadapi ujian,sabar dalam mengantri sesuatu,sabar dalam mengelolah suatu management di perusahaan,sabar dalam segala hal , serta sabar dalam menghadapi orang yang sedang emosi ataupun yang marah marah hehe……………

Ya terkadang membuat kita menjadi orang yang sabar , rasanya sulit sekali ya kawan blogger  ku…. karena seseorang memiliki tingkat kesabaran yang berbeda beda pula………… Ada yang sabar sekali , ada yang sabar maunya cepet cepet , serta sabar tapi egois ; pokoknya tingkah pola manusia yang beraneka ragam lah……. termsuk sabar dalam menulis artikel ini , sesuatu banget ya * xixixi * …….. menurut saya sendiri , sebagai pengamat penulis ,ini pun juga baru nulis artikel nya alias masih proses pembelajaran yang baek…… Yups btw sabar dalam sakitpun , bisa menjadi kunci seseorang menjadi lebih tekun / ulet dalam segala halnya serta bisa memposisikan yang lebih baek lagi dan selalu mensyukuri nikmat ALLAH SWT yang telah dia berikan kepada hambanya.

Ya sebabnya apa kawan ku ?? karena tuhan sangat senang dengan hambanya yang sangat penyabar itu , karena tuhan bersifat penyabar juga dan kalo nggak salah lagi ( mudah2an perkataan ku ini benar ya , bukan sekedar ucapan saja ) upah nya SURGA…… Duh mendengarkan nya saja kita tidak bisa membayangkan seperti apa bntuk surga itu , tapi kita sebagai mahluk ciptaan – NYA harus percaya dong , dengan keberadaan surga tersebut dan saya harap kita bisa memasuki surga tersebut , amien ya robbal alamien …………..
Ya sabar adalah kunci seseorang menuju sebuah kesuksesan juga…….. karena orang yang sabar , sangat dekat dengan tuhannya……………. Walaupun udaranya sangat dingin sekali , tidak menyurutkan saya untuk terus mengasah kemampuan saya dalam menulis sebuah cerita dalam webnode ini , karena dulu saya cita cita nya pengen menjadi penulis juga loee… dan karena tidak kesampain akhirnya,saya sebagai penulis sebuah BLOG saja lah: saya pikir pikir itu mengasyikkan juga yaaaa ( Kalo di facebook ada yang namanya updates status , di twitter buat twett , kalo di kaskus  namanya postingan or thread , kalo di indoforum sama kayak kaskus juga namanya postingan juga serta masih banyak lagi dunia maya di internet itu ) karena saya jarang updates juga kok: di social networrk tersebut , palingan juga updates status di facebook ku tersebut ehhehehe………. dan disaat saat menulis ini , saya selalu ditemani dengan musik juga loe … Ya tanpa musik , menulis kita menjadi hambar rasanya alias tidak ada inspirasi sama sekali loooeee…… * hiks hiks hiks……. aluanan nada dari musiknya poppy merkuri , menjadikan tulisan ku sangat menarik dan saya rasa musik menjadi penenang diriku juga…. tapi kalo menurut saya , musik emang segala galanya kok…….  Ada yang berkata  , musik inspirasi ku , musik hidupku , musik adalah kenanganku,.musik selalu memberikan hidupku lebih berarti , musik menjadi pengobat rindu pada seseorang * pengalaman pribadi nie mas , hehehehe ……….. semua orang mesti memiliki pandangan yang berbeda beda tentang musik , ada yang ini dan ada yang itu tapi semuanya memberikan suatu energi yang positif kok terhadap dia nya sendiri…..
( bener nggak yaa ? )     Ehm jam sudah menunjukkan pukul 22:16 PM waktu kediri pare , terasa agak dingin hawanya : ya karena disini lagi musim hujan dan mungkin juga didaerah laen nya di seluruh pelosok nusantara sama hal nya dengan yang disni: yaitu lagi musim hujan juga.serta menurut pandangan saya sendiri: ada sisi negatif dan positif kalo hujan turun antara laennya yaitu  :
* SISI POSITIF SEBUAH HUJAN:
1 ) Menjadikan pertanian di indonesia subur , termasuk di hutan serta laennya juga
2 ) Membuat sawah menjadi tidak kering lagi .
3 ) Dan air hujan bisa diminum,sesuai dengan al qur an …….
4 ) Menjadi barokah bagi seluruh alam ini
5 ) Bisa diolah menjadi sumber air , tanpa listrik  ( emng bisa yaa ? )
6 ) Bisa membersihkan , yang tadi nya kotor menjadi bersih kembali : sebagai contohnya: sepeda,jalan raya / jalan tol / serta yang berbau jalanan: akan seperti terl;ihat menjadi bersih kembali * bener nggak yaaaa ???
* SISI NEGATIF SEBUAH HUJAN :
1 ) Sawah milik petani menjadi banjir , karena turunnya hujan serta padi padi banyak yang tidak jadi panen
2 ) Menjadi kubang jalanan alias merusak jalanan menjadi amblas……
3 ) Banyak nyamuk dimana mana , setelah turun hujan : apalagi kalo di Bak mandi,hehe
4 ) Membuat aktivitas tidak berjalan seperti biasanya ; sebagai contohnya: anak anak enggak bisa sekolah lagi , banjir di jalanan membuat pekerja kantor,males untuk berangkat kerja ke kantornya mereka masing masing …
5 ) Menjadikan gorong gorong mampet alias tidak mengalir seperti biasanya
Tapi kalo menurut saya sendiri , lebih banyak sisi positifnya kok ketimbang sisi negatif dan itu semua tergantung orang yang menilai nya juga
( aku khan hanya memberikan pandangan saja kok , ya bisa dikatakan hanya survey kecil kok … serta perbedaan itu akan indah pada waktunya……)
Btw sabar dalam keadaan kita sakitpun , menjadikan kita lebih termotivasi untuk bangkit lagi dari keterpurukan tersebut :
terkadang orang indonesia itu nggak bisa sabaran , sedikit dikit mengeluh , dan serta mungkin budaya sabar: belum menjadi prioritas kita , dalam kehidupan kitanya ……. Coba kalian lihat di negara laennya , seperti di malaysia maupun singapura ( negara tetangga kita itu ) mereka memiliki tingkat kesabaran yang mungkin , diatas nya kita … pernah nggak kita mengantri dalam bus ataupun kereta api: hanya untuk mendapatkan tempat duduk / kursi saja ???
Mesti kita enggak sabaran toh , dalam mendapatkan nya………. Ya itu tadi disana budaya sabar memang digalakkan oleh pemerintahnya : Budaya sabar , budaya bersih serta larangan untuk tidak merokok: berhasil mereka terapkan dalam kehidupan mereka sehari hari , mengapa di negara kita ini: susah sekali untuk mendapatkan seperti itu  ??? Ya itu tadi , mungkin pemerintahan nya berserta masyarakatnya sudah terbiasa dengan hal tersebut… dan mudah mudahan saja , postingan ku ini bisa membawa manfaat , bagi kalian semuanya …… Dan mungkin apabila ada salah penulisan , mohon kiranya dimaaf kan yaa ….. mungkin saya akan lebih hati2 lagi , serta selalu mengoreksi diri dalam membuat artikel , semoga ada saran dan kritik dari para pecinta BLOGGER …..
Iklan

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan,n dilarang spam .

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s